Peningkatan Kinerja SDM Melalui Motivasi, Disiplin, Lingkungan Kerja dan Komitmen - Baca Buku Bisnis

Selasa, 05 November 2019

Peningkatan Kinerja SDM Melalui Motivasi, Disiplin, Lingkungan Kerja dan Komitmen

Peningkatan Kinerja SDM - Kesadaran masyarakat terhadap pendidikan sudah banyak peningkatan. Sudah banyak masyarakat yang menyadari pentingnya pendidikan. Dari segi pendidikan, memang sudah banyak yang lulus di perguruan tinggi. sayangnya, para lulusan PT banyak yang nganggur, perserapannya kurang. Sedangkan dari hasil kualitas kinerja Fresh Graduate lulusan PT pun tidak menjamin memiliki sikap dan etos kerja yang sesuai harapan perusahaan. 

Berbicara tentang kualitas kinerja karyawan, bagi setiap perusahaan penting untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia. Sudah jelas agar tidak lekang oleh waktu, dan tidak tertinggal. Jika perusahaan tidak dikembangkan, kualitas kinerja karyawan pun akan begitu-begitu saja. Setiap perusahaan penting selalu meningkatkan kinerja, terutama kinerja sumber daya manusia. Bagaimana carannya? Tentu berbeda-beda, tergantung perusahaan menyikapi. Karena setiap perusahaan pasti juga memiliki cara dan metode sendiri. 

Buku perencanaan dan pengembangan SDM
Source : https://penerbitbukudeepublish.com

Berbicara tentang meningkatkan kinerja dan meingkatkan sumber daya manusia, buku karya Agung Prihantoro, S.E., M.M. salah satu buku yang tepat. Buku ini sangat menarik, Karena tidak hanya mengulas meningkatkan kinerja, tetapi juga menarik mengembangkan motivasi kerja. Buku ini dikembangkan Agung dibuat berdasarkan studi kasus yang Ia lakukan di Madrasah di Lingkungan Yayasan Salafiyah, Kajen, Margoyoso, Pati.

Buku ini memuat tentang "peningkatan kinerja sumber daya manusia melalui motivasi, disiplin, lingkungan kerja dan komitmen” Agung Prihantoro menuliskan buku ini sesuai dengan studi kasus madrasah di lingkungan yayasan salafiyah, kajen, margoyoso, pati. Buku ini cocok dan tepat buat And abaca, karena isi bukunya dapat meningkatkan sumber daya manusia di kantor tempat Anda bekerja. 

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Buku Deepublish ini juga mengupas tentang landasan teori. Bagi yang terbiasa berkecimpung di dunia kerja, pasti menemui banyak permasalahan yang ditimbulkan. Salah satunya adalah rasa kebosanan karyawan lama, ditemukan karyawan yang sembrono atau main-main ketika di kantor. Maka, perilaku dan ganjalan-ganajalan yang menghambat proses kerja semacam itulah perlu diubah dan dibenahi. 

Bagaimana carannya? Tentu saja dengan melakukan evaluasi, peneguran atau memperbaiki Sumber Daya Manusianya. Khususnya HRD yang berkomunikasi langsung dengan karyawan, perlu melakukan analisis dan mencari tahu kenapa dan bagaimana agar sumber daya meningkat. Nah, di dalam buku inilah menjawabnya. Setidak ada beberapa factor penyebab, seperti karena karyawan kurang memiliki motivasi, kurang di disiplinkan, karena lingkungan kerja yang tidak mendukung, komitmen dan faktor lain. 

Buku setebal 71 halaman ini juga memaparkan tentang operasional variable dan indikator. Dimana ini dapat dijadikan acuan ketika hendak mencari factor-faktor mendasar Sumber Daya Manusia ditempat Anda bekerja. Buku ini memang dikemas terlalu ilmiah. Dari segi bahasa, juga masih terkesan seperti laporan karya ilmiah. Meskipun demikian, secara keseluruhan isi dan pesan, buku ini sangat menjawab permasalahan yang ada di lingkungan terdekat. 

Buku ini secara tidak langsung mengarahkan untuk membantun komitmen dan menjaga lingkungan kerja tetap produktif dan efektif. Jadi para karyawan tidak bersantai-santai tanpa hasil yang jelas.
Tunggu apalagi, segera dapatkan bukunya segera tentang meningkatkan kinerja karyawan. Karena buku ini cocok untuk bagi Anda yang memiliki perusahaan, baik perusahaan UMKM/UKM. Cocok juga bagi Anda yang bekerja sebagai HRD. Segera dapatkan! Sebelum kehabisan.

Tidak ada komentar: