Mengenal Arti Reseller dan Keuntungan Menjadi Reseller - Baca Buku Bisnis

Senin, 20 April 2020

Mengenal Arti Reseller dan Keuntungan Menjadi Reseller


Mengenal Arti Reseller dan Keuntungan Menjadi Reseller - Menjadi reseller buku tampaknya kini banyak diserbu. Tidak hanya diserbu oleh mahasiswa, tetapi lulusan SMA/K sekalipun kini banyak yang mengambil peruntungan menjadi reseller buku loh. Tidak percaya? kamu bisa melihat marketplace atau media sosial. Dimana diadmini oleh pelajar.

Menjadi reseller buku bagi mahasiswa sebenarnya sudah tidak asing lagi. Bisa dikatakan, sebagian besar mahasiswa menjalankan usaha reseller ini. hanya saja bentuknya tidak melulu buku. Buat kamu yang belum pernah mencoba peruntungan dibidang reseller, dan ingin bergabung menjadi bagian di dalamnya. 

Maka kamu wajib tahu hal-hal yang wajib diketahui bagi calon reseller. Apa sih hal-hal tersebut? Simak aja ulasannya di bawah. Setidaknya setelah mengenali beberapa poin di bbawah ini, akan memudahkan kamu menjadi reseller buku.

Mengenali Arti Reseller 

Mengenal arti reseller
Mengenal arti reseller
Apa itu reseller? Menjadi reseller buku sebenarnya mudah, jika kamu tahu makna reseller itu sendiri. Oh iya, sekedar informasi. Sebenarnya istilah reseller ini sudah ada sejak dulu. Hanya saja dulu sistem penjualannya dilakukan secara offline atau membuka toko-toko. Nah, sekarang reseller lebih identic dilakukan dengna membuka toko secara online.

Karena kemudahan membuka toko secara online, itu sebabnya banyak mahasiswa dan pelajar yang berbondong-bondong menjadi reseller buku maupun reseller yang lain. Oke kembali ke intinya. Reseller itu sendiri dapat diartikan sebagai menjual kembali produk barang/jasa ke pada konsumen.

Biasannya seorang reseller akan mengambil produknya di tempat agen, atau yang lebih akrab disebut dengan supplier. Di tempat inilah kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah loh. Sehingga kamu pun bisa mendapatkan untung lebih besar tentunya. Supplier adalah menyedia stok produk yang kamu jual dengan jumlah yang sekiranya aman sesuai permintaan konsumen.

Keuntungan Menjadi Reseller 


Seperti yang disinggung sebelumnya. Keuntungan menjadi reseller kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih besar. Keuntungan lain adalah, menjadi reseller tidak lagi direpotkan oleh stok barang. Kapanpun konsumen butuh, stok sudah disediakan oleh supplier. 

Salah satu alasan kenapa banyak mahasiswa menjadi reseller buku dari segi waktu lebih fleksibel dan leluasa. Jadi kamu bisa mengerjakan pekerjaan kamu di sela-sela waktu. Adapun kelebihan lain, jika ada konsumen yang protes terhadap produk yang kamu jual, maka langsung berhadapan langsung dengan supplier, karena itu adalah hak dari suppliernya. 

Namannya juga menjadi reseller buku, sudah pasti kamu tidak perlu repot ngurus proses produksi buku. Cukup tinggal share sana dan share sini. Kemudian tunggu sampai ada pembeli datang beli. Ada transaksi proses, dan uang pun masuk ke kantong kamu. Mudah dan menguntungkan bukan? Itu sebabnya banyak yang memutuskan menjadi reseller buku dibandingkan menjadi reseller makanan. Karena menjadi reseller makanan apesnya mudah basi jika tidak diperhatikan waktu kadaluarsa.

Bagiamana dengan pemaparan di atas? apakah kamu masih ingin menjadi reseller buku? Buat kamu yang masih binggung ingin memiliki supplier buku yang professional, terpercaya dan sistemnya amanah, tidak membuat kamu ribet apalagi pusing. Jawabannya adalah bergabung menjadi reseller buku di Deepublish. 

Model pembagian reseller yang akan kamu dapatkan di sana adalah model jual beli dan dropship. Dari segi syarat dan ketentuan pun juga lebih mudah. Prosesnya cepat dan kerjasamanya juga hangat. Stok persediaan dan kualitas produk pun juga tidak diragukan lagi. Karena semuanya fresh dan siap untuk dipasarkan. 

Buat kamu yang ingin bergabung, kamu pun bisa spoiler tawaran-tawaran menarik buat kamu yang serius ingin menjadi reseller buku. Dijamin, untung besar. Nah semoga ulasan ini bermanfaat. 



Tidak ada komentar: